Kamis, 19 Juli 2012

Cara Meningkatkan Kemampuan Otak Manusia (Part 1)





Lupa, tiap orang pasti kadang-kadang lupa apa yang ingin dia kerjakan, janjinya, dan contoh lainnya. kebiasaan lupa biasanya akibat pengaruh gaya hidup yang buruk. Kali ini gue mau share kepada kalian semua tentang cara untuk meningkatkan kemampuan otak manusia.


Di bawah ini beberapa cara yang bisa menjadi gambaran untuk meningkatkan kemampuan otak manusia :


1. Berhenti melakukan kegiatan apapun




Luangkan waktu kira-kira 20-30 menit setiap harinya untuk tidak memikirkan apapun. Yang pasti waktu ini jangan digunakan untuk tidur, tapi anggap saja sedang meditasi. Caranya dengan duduk santai dan coba untuk konsentrasikan pada pikiran. Fokuskan pikiran pada sesuatu yang membuat jiwa kita tenang seperti sebuah pemandangan atau warna lebut.
Sebuah penelitian menyebutkan bahwa orang yang melakukan meditasi selama 30 menit setiap harinya, mendapat kemajuan lebih baik daripada orang yang meluangkan waktunya untuk tidur.


2. Rajin Olahraga


Berolahraga dapat meningkatkan volume otak. Hasil penelitian pada seseorang yang melakukan aerobik selama satu jam tiga kali dalam seminggu menyebutkan bahwa orang yang melakukan aerobik mendapatkan peningkatan volume otak dan cairan putih yang menghubungkan setiap sel saraf manusia.


3. Seimbangkan Otak


Olahraga sudah lama dianggap sebagai obat yang dapat meningkatkan otrak, tapi kita juga harus memadukan setiap kegiatan yang dilakukan dengan seimbang. Dengan cara mengubah jadwal kegiatan yang sama setiap beberapa waktu tertentu. Jangan terlalu lama berada di dalam aktivitas yang membosankan. dengan kegiatan berbeda maka kita juga memberikan stimulasi pada otak untuk bekerja dengan lebih baik.


4. Membaca Buku




Pilih buku yang disukai. dengan cara ini otak akan bertambah kuat. bacalah buku sebanyak mungkin. Keuntungan dari membaca buku dapat memberikan dampak yang menenangkan bagi otak kita. Lakukan kegiatan membaca secara teratur maka kita akan merasakan informasi yang bisa diserap akan membuat kita menjadi pembicara yang menarik


5. Cukup Satu Cangkir Kecil




Mengonsumsi kopi bisa meningkatkan kemampuan mengingat sesuatu dan konsentrasi setelah 40 menit kemudian. Hasil riset pada binatang membuktikan bahwa kemampuan sebelum meminum kopi akan kembali lagi seperti semula. Jadi, sepertinya tidak perlu meminum kopi secara berlebihan.




Catatan : Jangan lupa dikomen ya! :)

0 komentar :

Posting Komentar